Mencari Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

.

Mobil keluarga ideal terbaik indonesia adalah apa yang diimpikan oleh saya. Betapa senangnya hidup ini jika memiliki sebuah keluarga yang ideal dan memiliki sebuah mobil terbaik di Indonesia.

Dalam ajang pencarian mobil yang diidamkan sangat sulit menentukan pilihan di tengah perang produksi pasar mobil di Indonesia. Pastinya harapan saya ingin mendapatkan Mobil keluarga ideal terbaik Indonesia. Tapi kira-kira apa ya yang bisa memenuhi harapan tersebut??

Namun setelah browsing sana-sini akhirnya saya terdampar di salah satu website produsen mobil yang sangat terkenal yaitu Toyota Astra Motor. Setelah baca sekilas mengenai prestasi Toyota saya yakin kalau produsen mobil yang satu ini adalah salah satu yang terbaik yang ada.

Berikut beberapa fakta yang mendukung itu :

1. Dimulai dari teknologi mesin yang digunakan :

Common Rail
Bahan bakar yeng telah di beri tekanan oleh supply pump disimpan di dalam common-rail sebelum didistribusikan ke injector-injektor.

VVT-i
Teknologi VVT-i merupakan terknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan besar putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan

EFI
Sistem EFI menggunakan berbagai sensor untuk mendeteksi kondisi mesin dan kondisi pengendaraan mobil. Selanjutnya ECU mesin akan mengkalkulasi volume penyemperotan bahan bakar optimal, yang kemudian memerintahkan injektor untuk menyemprotkan bahan bakar.

2. Teknologi keselamatan :

GOA Body
GOA menjamin keselamatan terhadap efek benturan yang dirancang oleh Toyota untuk berbagai macam bentuk kecelakaan. Terdiri dari bodi penyerap energi tingkat tinggi dan kabin dengan kekuatan yang tinggi

BA (Brake Assist)
Sistem ini membantu daya pengereman pengemudi dalam keadaan darurat dengan menaikkan daya pengereman. Walaupun ABS memaksimalkan efektivitas rem-rem saat pedal ditekan penuh, ABS mungkin tidak dapat bekerja bila jumlah usaha pedal kecil

ABS dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution)
Sebagai tambahan bagi fungi ABS, ABS dengan EBD mendistribusikan daya pengereman yang tepat diantara roda-roda depan dan belakang, dan diantara roda-roda kanan dan kiri sesuai dengan kondisi pengendaraan

ABS (Anti lock Brake System)
Bila roda-roda menjadi terkunci saat rem diberikan, ABS menggunakan komputer untuk mengatur tekanan hidrolik yang diberikan pada silinder-silinder roda dan piston rem piringan

SRS (Supplement Restraint System) Airbag
Bersama-sama dengan sabuk pengaman, SRS airbag meredam benturan yang diberikan kepada wajah dan kepala selama tabrakan

3. Teknologi Kenyamanan :

ETCS-i
ETCS-i adalah sistem yang menggunakan komputer untuk mengontrol bukaan throttle valve secara elektronik. Bukaan throttle valve konvensional dikontrol langsung dengan kabel dari pedal gas ke throttle valve untuk buka dan tutup.

Steering Switch
Saat berkendara, memungkinkan pengemudi untuk tetap bisa memilih lagu-lagu favorit dan mengatur volume audio sesuai dengan keinginan

HID Auto leveling
Dibandingkan dengan lampu halogen, teknologi HID (High Intensity Discharge) memiliki kemampuan sinar yang lebih terang dan umur lampu yang lebih lama.

Power Steering
Untuk menambah kenyamanan berkendara, kebanyakan mobil-mobil modern menggunakan ban berukuran lebar dan bertekanan rendah, yang mampu menambah daerah kontak permukaan roda-ke-jalan. Sebagai hasilnya, diperlukan tenaga kemudi menjadi lebih berat.

Dari beberapa point diatas saja saya sudah yakin kalau Toyota memang pantas disebut sebagai produsen Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Jika memilih produk Toyota, pasti saya tidak akan salah pilih. :-)

Baca Juga Yang Ini :



.

2 komentar:

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

saya juga ikutan ni..ayo semangattt

Unknown mengatakan...

hehe semangaaattt...!! cuman skr lagi kehabisan amunisi neh..

Posting Komentar

Komentar ya..!! Untuk membantu saya..

BlogCatalog

Recent Post

TOYOTA SEO AWARD