Tips Memilih Bank

.

Mengamankan uang di bank?? itu bisa menjadi pilihan saat ini. Tapi kita sebagai nasabah harus hati-hati untuk menentukan bank mana yang akan kita jadikan tempat sebagai menyimpan pundi-pundi berharga milik kita, alih-alih mengamankan uang, yang ada malahan uang kita yang raib. Sebisa mungkin kita mengetahui beberapa tips untuk memilih bank sebelum kita memutuskan untuk menabung :-). Makanya saya mencoba untuk menuliskan beberapa tips memilih bank untuk tempat kita menabung. Berikut beberapa tips memilih bank yang mungkin berguna bagi anda yang hendak menabung di bank.

1. Aman
Apakah bank tersebut dikelola dengan profesional? Artinya, apakah dana yang anda simpan disana akan dikelola dengan baik oleh manajemen bank tersbut. Nah untuk mengetahui kualitas dari manajemen bank tersebut Salah satu buktinya adalah bank tersebut telah diberi sertifikasi manajemen mutu ISO 9001 dari lembaga yang berwenang.

2. Transparan
Manajemen bank tersebut tranparan memberikan informasi kepada anda sebagai calon nasabahnya, sehingga comapny profile selalu tersedia dan dapat diketahui oleh anda sebagai calon nasabahnya.

3. Reputasi baik
Bank yang telah berdiri cukup lama dengan kredibilitas manajemennya yang baik bisa dijadikan sebagai salah satu patokan bahwa bank tersebut memang baik dan sehat dalam mengelola dana yang disimpan oleh nasabahnya.

4. Bunga memuaskan dan wajar
Lihatlah suku bunga di bank yang menjadi pilihan anda. Apakah suku bunganya cukup wajar? jadi ingat jangan hanya melihat suku bunga yang memuaskan namun dirasa tidak wajar.

5. Pelayanan
Pelayanan yang ditunjukkan oleh sebuah bank bisa juga menjadi salah satu tolok ukur bagaimana manajemen di bank tersebut. Jika servicenya saja sudah tidak profesional, lalu bagaimana nanti nasib dana yang kita simpan jika dikelola dengan manajemen yang memberikan service kepada nasabah saja tidak profesional.

Oke Semoga Tips memilih bank yang saya tuliskan diatas bisa berguna untuk membantu anda menentukan pilihan bank tempat anda mengamankan dana anda..Selamat Memilih ya..!!


Baca Juga Yang Ini :



.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima Kasih atas artikelnya sangat membantu tukar link dengan blog KSR Pekalonganku Gebyar Speedy Pekalongan. Bersiap menunggu kejutan dari Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Kemudahan Transaksi Perbankan mengatakan...

Terimakasih mas atas informasi terkait pemilihan bank

Posting Komentar

Komentar ya..!! Untuk membantu saya..

BlogCatalog

Recent Post

TOYOTA SEO AWARD