Presiden SBY Minta Kasus Bibit-Chandra dihentikan

.

Wah kayanya baru kali ini saya posting tentang politik yang sedang berkembang hangat di media masa Indonesia. Tadi malam tanggal 23/11/2009 tepat pukul 20.00WIB saya sempat menonton acara di Metro TV yang menyiarkan secara langsung Pidato presiden yang meminta Kasus Bibit-Chandra dihentikan.

Dalam hal ini Presiden SBY memaparkan solusi yang tegas atas polemik kasus Bibit-Chandra. Beliau mengatakan “ Solusi dan Opsi lain yang lebih baik yang dapat ditempuh adalah pihak kepolisian dan kejaksaan tidak membawa kasus ini ke pengadilan, dengan tetap mempertimbangkan asas keadilan “ Demikian dikatakan Presiden SBY di Istana Merdeka.

Selain minta kasus Bibit-Chandra dihentikan, Presiden juga menggarisbawahi perlunya perbaikan pada ketiga Lembaga Negara tersebut, yaitu lembaga Kepolisian, Kejaksaan dan Juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden SBY juga memaparkan bahwa jika solusi ini diambil maka akan lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan mudharatnya, namun tentunya harus mengacu kepada ketentuan perundang-undangan dan tata hukum yang berlaku.

Presiden menegaskan “ Saya tidak boleh dan tidak akan memasuki wilayah ini, karena penghentian penyidikan berada di wilyah lembaga penyidik ( POLRI), penghentian tuntutan merupakan kewenangan lembaga penuntut ( Kejaksaan) serta mengesampingkan perkara melalui pelaksanaan asas Oportunitas merupakan kewenangan Jaksa Agung” tandasnya.

Permintaan Presiden untuk menghentikan kasus Bibit-Chandra juga memang sesuai dan sejalan dengan rekomendasi tim delapan, salah satu anggota tim 8 Hikmahanto Juwana mengatakan pernyataan Presiden menghentikan kasus Bibit-Chandra sudah sangat jelas bahwa rekomendasi tim delapan dilaksanakan.

Saya sih berharap semoga kedepannya polemic ini segera selesai dengan penyelesaian yang terbaik tentunya dengan mengedepankan keadilan diatas apapun juga. Oh iya..tulisan ini saya posting setelah baca koran SINDO. Lalu bagaimana tanggapan anda..??!



Baca Juga Yang Ini :



.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar ya..!! Untuk membantu saya..

BlogCatalog

Recent Post

TOYOTA SEO AWARD