Ide berjualan Sesuai Musim

.

Bingung mau mulai usaha, ngga ada ide buat usaha?? tenang kawan..ternyata musim yang selalu berganti di kehidupan kita bisa juga dijadikan sebagai bahan untuk memunculkan ide. kalo ditanya musim apa, yang saya maksud kaya musim ujan, panas, banyak angin dll. Eh tapi kalo di Indonesia yang merajai musim cuman panas sama dingin (Ujan) doang deh. Soalnya kan Indo negara Tropis bener ga??

Terus gimana caranya kita bisa mendapatkan ide usaha dari musim?? gampang kawan.

Saya akan mulai dari sebuah sebab orang melakukan usaha, Orang membuka usaha itu karena adanya kebutuhan dari orang lain. Orang buka usaha pakaian karena orang-orang butuh pakaian, orang buka usaha jualan beras karena orang Indo makanan pokoknya beras, orang buka usaha laundry karena ada orang yang butuh praktis dan cepat..nahh bermula dari kebutuhan lah sebuah usaha bisa dimulai..

Berkaitan sama Ide berjualan sesuai musim karena saya adalah penjual es bubble drink (rasanya segar dan berbagai rasa) promosi dikit...hehe. Saya sangat merasakan dampak dari musim ini, sebagai seorang penjual Es anda tau sendiri lah bagaimana bersahabatnya tukang es dengan sang mentari dan kurang berdamai dengan sang hujan..hehe. Maka ketika musim penghujan datang bermunculan ide untuk memenuhi kebutuhan orang yang ingin makanan hangat dan minuman hangat siap saji..


Nah dari situlah saya menyimpulkan bahwa ide usaha berjualan bisa datang sesuai musimnya. Akhirnya karena musim hujan yang cukup panjang saya membanting stir sementara untuk berjualan gorengan hangat seperti kroket, pisang keju, martabak telor dll dengan ditambah minuman hangat seperti wedang jahe, bandrek+durian, bajigur, dan kopi hangat.

Mau memulai usaha dengan memunculkan ide dari bergantinya musim?? mungkin kisah saya diatas bisa menginspirasi anda.

Oke semoga berguna..dengan musim apapun usaha tetap berjalan, karena dengan bergantinya musim muncul pula kebutuhan orang kepada sesuatu yang lain. selamat mencari ide. Maaf kalo tulisannya melantur tak karuan..




Baca Juga Yang Ini :



.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar ya..!! Untuk membantu saya..

BlogCatalog

Recent Post

TOYOTA SEO AWARD