Apa Jadinya Dunia Tanpa Inernet?

.

Apa jadinya ya dunia tanpa internet..?? kalo jaman dulu mungkin ngga-bahkan sangat-tidak berpengaruh dunia tanpa internet. Namun sekarang dunia tanpa internet bagi sebagian orang itu sangat hampa katanya..

Seorang sahabat aktifis facebook (sebutan buat orang yang suka facebookan) mengatakan kepada saya kemaren " sampe stress gw ngga bisa update status di facebook" begitu katanya. Jadi bagi orang-orang seperti ini dunia tanpa internet bisa menyebabkan stress yang berujung pada tindakan yang tidak diinginkan..hehe.

Sebenernya postingan ini ingin menjabarkan sebagian fungsi dari internet untuk masyarakat Indonesia dewasa ini mulai dari yang paling banyak usernya sampe yang masih sedikit usernya. saya akan coba mengurainya dengan peringkat berdasarkan pengamatan yang saya lakukan secara pribadi dan tanpa melibatkan responden. berikut beberapa fungsi internet di Indonesia.

1. Untuk browsing..semua orang yang menghadapi "makhluk" yang namanya internet pasti melakukan browsing. Bahasa saya browsing itu menjelajahi dunia maya dengan mengunjungi berbagai situs.

2. Masuk ke dalam jejaring social seperti facebook, friendster, twitter dll. Dengan mengikuti jejaring social tersebut user dihubungkan dengan orang lain di berbagai belahan dunia lain sehingga bisa saling berkomunikasi dua arah.

3. Mencari dan menonton Blu*Fil*. Nah yang ini fungsi internet yang marak ketika internet pertama kali dikenal oleh orang Indonesia. Saya juga masih ragu apakah ini bisa dikatakan sebagai Fungsi ataukah hal negatif dalam penggunaan internet. Namun sepertinya jumlah user untuk nomor tiga ini semakin berkurang dewasa ini.

4. Mendapat informasi teranyar (terbaru). Misalkan kejadian yang baru berlangsung detik tadi, beberapa menit yang lalu. Beberapa user sangat mengandalkan internet untuk hal yang satu ini. Karena berbagai informasi di Internet bahkan diupdate dalam hitungan detik. Makanya ada situs berita detik.com.

5. Masuk ke Forum. Kaskuser, untuk user yang biasa masuk ke forum maka istilah itu sudah tidak asing. Karena Kaskus adalah forum yang menurut saya sangat terkenal di dunia internet ini. Dalam forum berbagai hal dibahas, mulai dari yang berbau teknologi dan masa depan, sampe dengan yang berbau klenik dan perdukunan. Banyak hal positif yang bisa user dapatkan dari forum-forum yang ada di internet.

6. Kirim dan terima email, kalo dipisah menjadi e-mail (electronik mail) kalo ngga salah. Nah trend bapak post sudah digantikan sepertinya dengan pak email dari internet ini. Dengan email kita tidak hanya bisa mengirimkan tulisan saja kepada orang yang berada di seberang benua, tapi bisa mengirimkan gambar, audio, video, file, program, tulisan, foto apapun yang bentuknya softcopy.

7. Chatting dong broo..!! nah ini untuk ajang begaul katanya. Dengan fasilitas chatting kita bisa ber-ngobrol ria dengan orang-orang yang jaraknya terpisah sangat jauh dari kita. Umumnya ngorol dengan bahasa tulisan, tapi dengan teknologi VOIP kita juga bisa ngobrol layaknya di telepon. Tidak terbatas ngobrol dengan satu orang, bahkan bisa lebih dari satu orang..uju bileehh...mantab ngga tuh internet..hehe. Yang menyediakan fasilitas chatting ini website seperti yahoo lewat YM-nya, Migg33, Nimbuz, Skypee, Myspace dll..

8. Aktifitas Blogging. Kalo yang ini sepertinya masih jarang dilakukan oleh user internet di indonesia, walaupun jumlahnya semakin hari semakin bertambah.

9. Bisnis Online..wuiihhh mantaf neh, internet juga bisa dijadiikan sebagai lahan bisnis. dan ini sudah sangat lama dilakukan di luar Indonesia, nah sekarang mulai banyak netter Indonesia yang memanfaatkan internet sebagai media untuk meraup keuntungan, tidak hanya rupiah yang diraup dollar pun dikejar juga.

10. Apalagi yaa..?? oke deh tolonng tambahin ya di kolom komentar. tengkyu semoga bermanfaat.. cape juga nulis. hehe




Baca Juga Yang Ini :



.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar ya..!! Untuk membantu saya..

BlogCatalog

Recent Post

TOYOTA SEO AWARD