Ide Untuk Peluang Usaha

.

Banyak diantara kita yang mulai bosan menjadi seorang karyawan, apalagi dengan gaji yang pas-pasan, kemudian mereka berpikir, alangkah enaknya menjadi seorang pengusaha, tapi biasanya kemudian mereka biasanya bingung dengan ide untuk peluang usaha, mau usaha apa yaa?? sampai panjang mereka memikirkan ide untuk peluang usaha dan sampai akhirnya mereka kembali menjadi karyawan tanpa bisa menemukan ide untuk peluang usaha.

Oke, saya memang bukan pengusaha apalagi pengusaha yang sukses, namun saya sedang merintisnya..hehe (pede aja, daripada minder). Pada tips kali ini saya akan berbagi pengalaman awal mulanya saya memulai sebuah usaha.

Pada awalnya saya juga bingung akan membuka usaha apa, karena ide untuk peluang usaha tak kunjung datang. Tapi setelah saya menemukan sebuah kata kunci mengenai kebutuhan manusia, ternyata ide untuk berusaha itu sangat banyak.

Sebagai contoh saya ambil seperti postingan saya yang kemarin, Musim dapat dijadikan sebagai pemicu untuk peluang usaha. Bagaimana penjabarannya, kita lihat kebutuhan orang pada musim hujan. Ada yang butuh payung, jas hujan, mantel dll yang membantu mereka melindungi dari hujan. Ada yang butuh makanan hangat, minuman hangat, camilan hangat, sarapan instan, dan lain sebagainya untuk memenuhi kebutuhan tubuh mereka di kala dingin. dan lain-lain dan lain-lain. Kita bisa menjadi penyedia kebutuhan mereka, dan otomatis kita akan menjadi seorang pengusaha (pedagang).

Saya sangat kagum dengan kejelian salah seorang pengusaha Tabul (tahu Bulat ) yang ada di kampung saya. Dia sangat hafal dengan kebutuhan orang di kala hujan ( musim hujan). Dengan cepat dia membuka sampai 4 gerobak yang berjualan tahu bulat ketika musim hujan sekarang menjerang, dan hasilnya kawan..sungguh mantabb.. Memang harga tahu bulat tersebut terhitung kecil jika satuan, hanya Rp. 500, tapi jika dalam sehari dia bisa menjual sampai 1000 tahu untuk satu gerobak, coba kalikan 4 gerobak dan kalikan dengan Rp. 500. Dia sudah mengantongi omzet Rp. 2000.000 rupiah dalamm satu hari.

Nah..bagi anda yang masih kebingungan mencari ide untuk peluang usaha, mungkin kata kunci yang saya jadikan titik awal kemudahan menemukan ide untuk peluang usaha di atas bisa juga dijadikan bahan pertimbangan. Kata kuncinya " Cari apa yang dibutuhkan Orang, dan penuhilah kebutuhan mereka ".

Oke semoga kebuntuan ide untuk peluang usaha anda menemukan titik terang, dan bagi anda yang sudah bosan menjadi karyawan dengan gaji pas-pasan mudah-mudahan postingan ini bisa bermanfaat..selamat mencoba dan melatih kejelian anda.. Sukses yee..!!




Baca Juga Yang Ini :



.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar ya..!! Untuk membantu saya..

BlogCatalog

Recent Post

TOYOTA SEO AWARD