Mensyukuri Hidup

.

Musim mulai berganti lagi, yang tadinya hujan dan dingin yang menyelimuti, sekarang berganti panas dan bermandikan sorot cahaya matahari. Satu kata untuk mensyukuri itu semua. Alhamdulillah.

Judulnya artikel ini mensyukuri hidup, kalo nanti pada akhirnya melenceng ke tema yang lain maaf-maaf ye, soalnya biasa neh lagi melancarkan ide untuk menulis setelah vacum dari dunia ngeblog beberapa bulan yang lalu.

Lihatlah pada anggota tubuh kita, tengoklah panca indera yang berfungsi dengan baik di tubuh kita, rasakanlah hembusan angin yang menerpa kulit kita. Apakah akan kau dustakan lagi nikmat yang engkau peroleh itu??

Mensyukuri Hidup. Itulah yang semestinya dilakukan oleh setiap manusia di dunia ini. Tanpa ingin mengatakan itu adalah perintah sebuah agama, namun memang itulah kunci dari segala ketenangan hidup. Kenapa harus risau dengan semua yang belum kita miliki, kenapa harus gundah dengan semua harapan yang belum tercapai, kenapa harus resah dengan hal yang belum terjadi, maka syukurilah hidup.

Sekali lagi tanpa harus mengatakan ini adalah perintah sebuah agama. Syukurilah hidup, dengannya pencapaian akan terjadi. Kita selalu bisa mengambil pelajaran di balik setiap kejadian ketika kita membiasakan diri untuk selalu mensyukuri hidup.

Musim hujan banyak orang yang mengeluh jemuran sulit untuk kering, tapi orang yang mensyukuri hidup akan berkata, alhamdulillah sumur pada penuh neh kalo begini, lalu musim panas orang berkata waduh kalo begini terus bisa kekeringan nih kita, tapi orang yang bersyukur akan berkata, wah alhamdulillah jemuran cepet kering neh..he2. Maaf kalo contohnya ngga jauh dari jemuran sama sumur, soalnya sekarang memang lagi musim -dua itu- yang ngetrend di bogor..

Syukurilah hidup, dengannya amarah akan mereda, nafsu akan terbelenggu, senyum akan terlukis di wajah. maka Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik..(lyric d'massiv )

Oke Syukurilah hidup ini. semoga tidak bosan..!!



Baca Juga Yang Ini :



.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Yup... Betul skali itu
"hidup itu indah bila kita mensyukurinya"

Posting Komentar

Komentar ya..!! Untuk membantu saya..

BlogCatalog

Recent Post

TOYOTA SEO AWARD